Emas Kembali Dalam Tekanan Bearish

Emas Kembali Dalam Tekanan Bearish

Diperbarui • 2021-08-25

Setelah bergerak menguat sejak awal pekan, hari ini emas berpeluang kembali tertekan turun

Kembali menguatnya index US Dollar disinyalir sebagai penyebab tertekan turunnya harga emas dunia. Amerika sebenarnya masih dilingkupi masalah penyebaran virus covid 19 varian delta yang menjangkiti ratusan ribu warganya, dalam satu hari saja lebih dari 140 ribu orang terjangkit dan lebih dari 1000 jiwa meninggal di Amerika. Hal ini tentu mengkhawatirkan dan sempat membuat index USD jatuh pada awal pekan ini.

Namun Amerika bergerak cepat untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan vaksinasi kepada warganya, total lebih dari 363 juta vaksin dosis 1 dan dosis 2 yang disuntikkan ke warga Amerika, tidak hanya itu Amerika juga menunggu persetujuan FDA untuk vaksin covid-19 Pfizer/BioNTech untuk meningkatkan tingkat vaksinasi di AS dan membantu pemulihan ekonomi. 

Upaya pemulihan tersebut akhirnya membawa index USD kembali menguat, sebelumnya index USD sempat melemah ke level 92.8, namun kini berangsur menguat dan berada pada level 93.0. 

Disamping itu wacana The Fed untuk melakukan pemangkasan stimulus juga kemungkinan terjadi pada tahun ini.  Pada FOMC Meeting Minutes pekan sebelumnya The Fed menilai pemulihan ekonomi Amerika menunjukkan hasil yang baik, terutama di sektor tenaga kerja, tingkat pengagguran dan juga tingkat inflasi. Dan hal tersebut dinilai market menjadi faktor bagi The Fed untuk melakukan Tapering pada tahun ini

Analisa Teknikal

Dari segi teknikal pair XAUUSD berpeluang kembali turun, dan hal ini didukung oleh indikator Stokastik pada timeframe daily yang sudah keluar dari level 80.

  • Indikasi: Bearish
  • Strategi: Sell di level 1800 - 1805
  • Take Profit: 1787 - 1780
  • Resisten: 1812
  • Stop Loss: 1829

Grafik XAUUSD TImeframe Daily

XAUUSDDaily 25 agt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Indeks Nasdaq Akan Terangkat Saham NVIDIA
Indeks Nasdaq Akan Terangkat Saham NVIDIA

Pasar saham Asia bergerak bervariasi pada perdagangan Kamis (22/02/2024), mengikuti sinyal positif dari Nvidia, saham favorit AI, Risalah pertemuan Federal Reserve (FOMC minutes) pada bulan Januari menunjukkan sebagian besar pembuat kebijakan khawatir terhadap risiko

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera