AUDJPY Lanjutkan Koreksi Dan Menembus Di Bawah 92.00

AUDJPY Lanjutkan Koreksi Dan Menembus Di Bawah 92.00

Diperbarui • 2023-02-14

AUDJPY sideway setelah memperpanjang koreksi hingga menembus di bawah level 92,00. Barometer risiko diperkirakan akan memberikan lebih banyak kerugian karena kepemimpinan Bank of Japan (BoJ) yang baru kemungkinan menghapus Yield Curve Control (YCC) untuk memungkinkan obligasi lebih leluasa dan memberikan tunjangan kepada bank sentral untuk membeli obligasi.

Sebelumnya, Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda umumkan perubahan YCC pada yield Obligasi Pemerintah Jepang (JGB) 10 tahun naik menjadi 0,5% dari 0,25% saat ini. Langkah tersebut dianggap sebagai langkah menuju jalan keluar dari kebijakan moneter ultra-langgar yang telah berlangsung selama satu dekade oleh BoJ.

Penghapusan YCC oleh akademisi Kazuo Ueda setelah pengangkatannya sebagai penerus Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda, seperti yang diharapkan, akan mempercepat harapan bahwa aset berdenominasi yen dapat menghasilkan lebih banyak alfa bagi investor. Sehingga, akan memperkuat Yen Jepang lebih lanjut.

Di sisi Dolar Australia, investor saat ini sedang menunggu pidato dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lower sebagai panduan suku bunga, yang dijadwalkan pada hari Rabu. Tekanan inflasi di ekonomi Australia masih belum mereda di tengah masalah rantai pasokan, yang akan memaksa RBA Lowe mengambil sikap hawkish untuk pertemuan kebijakan moneter bulan Maret. RBA telah menaikkan suku bunganya menjadi 3,35% dengan kemungkinan lebih banyak kenaikan akan dilakukan untuk menahan inflasi yang membandel.

Reaksi Pasar

Penghapusan YCC akan memberikan keuntungan lebih banyak dari aset berdenominasi yen dan akan memperkuat Yen Jepang ke depannya. Setelah RBA menaikkan suku bunga menjadi 3,35%, investor saat ini sedang menunggu pidato dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lower sebagai panduan suku bunga.

Tren

AUDJPY bergerak sideway setelah memperpanjang koreksi bahkan menembus di bawah level 92.00 pasca kenaikan tajam di sesi kemarin.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy AUDJPY dapat dipertimbangkan pada level 92.10 dengan target profit pada level 92.20/92.40

Potensi Sell AUDJPY dapat dipertimbangkan pada level 91.85 dengan target profit pada level 91.55/91.40

AUDJPY 14022023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera